Saturday, April 23, 2011

UTS oh UTS

Weleh weleh...
Jangan dipandang dari judulnya yang sangat membosankan itu. Tapi ambil maknanya....

Ada 1 UTS yang membuatku bersyukurnya minta ampunnnnn...
Jumat, 15 April 2011
Tidak sempat nyicil belajar Audit Laporan Keuangan, Padahal pulang jam 20.00 dari kampus, ujian jam 10.30 bahannya Teori 5 pertemuan + semua modul. Gilaaaa bangeeett udah banyak bahannya ga sempat nyicil pula. Huhuhu gimana dunk....
Sekitar jam 22.10 Rasa kantuk menyerang, berhubung lagi sakit mata (klo diobati mataku selalu aja ketiduran) jadi lebih baik obatin mata dulu sekalian tidur sampe jam 11.30 setelah itu bangun lagi dan belajar.
Kujalankan rencana itu dilengkapi dengan bantuan alarm...
Jam 11.30 Alarm bunyi. Tidur 10 menit lagi ahhh... masih ngantuk...

Sabtu, 16 April 2011
Jam 1.40 Cklek... Brmmmmm.... Lho lho lho... bunyi apa ini??? Ternyata aku kebangunan, tetangga sebelah baru datang dari mana gitu dan sedang memasukkan mobilnya...
Beruntung,, walaupun ketiduran tapi tidak sampai terlalu lama.
Aku langsung melompat dari tempat tidur, Bon-bon hanya memandangiku kebingungan dan menggantikanku tidur di kasurku (dasar doggy nakal!!).
Pindah ke kamar sebelah, langsung belajar modul. Beruntung, aku tidak terlalu mengantuk karena melihat angka-angka dan aku belajar lebih cepat karena pikiranku lebih fresh.
Jam 5.25 Sudah selesai belajar modul.. Saatnya belajar teori.. Berhubung yang namanya teori itu bikin ngantuknya bukan main, tidak sampai 30 menit aku ketiduran. Tapi tetep pasang alarm donk sampai jam 6.00
Langsung kubuat target 1 bab belajar 1 jam. Target dadakan itu gagal total.
Jam 8.30 Siap-siap ke kampus. Aku memilih jam 9.15 berangkat. Kalau tetep belajar di rumah takut telat ke kampus. Kalau belajar di mobil pasti pusing. Kalau belajar di Kampus memang lebih enak tapi berisik. Sekitar jam 9.50, Eva sms menanyakan ujianku.
Eva : gimana utsmu?
Aku : ini jam set 11. q blm mari belajar 2 bab va. huhu
Eva : kapan ujian e? buat senin ta?
Aku : hari ini lah..
Eva : $#@%& jam berapa ujian e?
Aku : jam set 11. Q bljr dl y.
Eva : Aku bantu doa deh.
Awalnya aku mikir doa manjur kah? Ah, paling-paling Eva bakal doa supaya aku dikasih kekuatan untuk menjalani ujianku yang suram itu, karena belum selesai belajar.
Sampai di kampus, ada beberapa orang tanya tentang modul, karena aku tahu makanya ku jawab. Setelah itu jam 10.25 aku sudah selesaikan 1 bab. Kurang 1 bab lagi. Akhirnya hanya kubuka-buka sekilas saja dan aku anggap materi itu selesai kupelajari (Lebih baik aku korbankan 1 bab (Audit Investasi Surat Berharga) daripada bab-bab lainnya yang sudah kupelajari lupa semuanya).
Aku mengulang-ulang kembali modul-modul yang kupelajari. Akhirnya aku memilih terlambat 10 menit datang ke ujian.
Daaaannn....... Ajaib, Mujizat!! Dalam soal teorinya tidak ada soal tentang Audit Investasi yang tidak kupelajari!!! Modul yang keluar adalah Audit Kas (walaupun ada lupa tickmark-nya).
Waoooowww... Waktu kuberi tahu ke Eva, dia bilang : waow Tuhan baek puoll....
Yap!! Tuhan baik banget!!! Thanks God for Your blessings!!

No comments:

Post a Comment