Sunday, April 24, 2011

Memikirkan Perkara Yang Diatas

Bacaan : Kolose 3 : 1-4

Ayat 2 berkata tentang memikirkan
Ayat 1 berkata tentang mencari

Sebelum itu kita perlu tahu Makna Kebangkitan Kristus :
  1. Ia adalah Allah. Dalam Kitab Wahyu (Alfa dan Omega : Berawal tanpa ada awalnya dan berakhir tanpa ada akhirnya). Tuhan tidak berhenti pada 1 titik. Tuhan mati bagi manusia, akan menjadi lengkap Dia menang melawan dosa melalui KebangkitanNya. Kristen fokus pada Tuhan, yaitu Allah dalam Kristus.
  2. Allah yang Hidup Tetap Menyertai Kita. Tuhan menyertai hari-hari kita.
  3. Kristus Memperbarui hidup kita dalam Kekudusan kita. Manusia boleh lepas dari kehidupan lamanya dan memulai hidup baru bersama Tuhan. Seperti dalam 2 Korintus 5 : 17 "Siapa yang ada di dalam Kristus, dia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang". Dosa keturunan juga dilemparkan sejauh timur dari barat (Matius 21). Sesungguhnya Tuhan mati 2 hari 2 malam, pada hari yang ketiga Tuhan bangkit. Angka 3 ini angka sempurna bagi orang Yunani dan orang Romawi.
  4. Kristus menjamin kehidupan kekal setelah kematian. Mati bagi orang percaya, ada masa depan, ada harapan, Allah mengaruniakan kekekalan. Ini hidup yang sebenarnya.
Memikirkan dan mencari perkara yang diatas adalah hidup yang ditujukan pada hal-hal tentang Kerajaan Sorga atau hidup yang kekal (Ayat 1).

Kita perlu tahu Apa itu Perkara-perkara yang Diatas yang patut kita pikirkan, dibandingkan dengan Perkara-perkara yang Dibumi yang selama ini kita pikirkan.

hmm,,, kekecilan ya....

Kematian Tuhan Yesus sempat membuat murid-muridNya putus asa. Tetapi, ketika tahu bahwa Tuhan bangkit, semangat mereka dipulihkan. Mereka memberitakan kabar tersebut dengan penuh semangat.

S'bab Dia Hidup

Anak Allah Yesus namaNya

Menyembuhkan, menyucikan
Bahkan mati tebus dosaku
Kubur kosong membuktikan Dia hidup

Yesus Kristus Jurus'lamatku
Kau Rajaku, Kau Tuhanku
Kau t'lah bangkit hidup s'lamanya
Dan mem'rintah atas bumi
s'bagai Raja

Refrain:
S'bab Dia hidup, ada hari esok
S'bab Dia hidup, ku tak gentar
kar'na ku tahu Dia pegang hari esok
hidup jadi berarti s'bab Dia hidup


Source : Kebaktian Minggu GKI Darmo Satelit
24 April 2011 9.30
Pdt. Samuel Hendrarto

No comments:

Post a Comment