Thursday, January 28, 2010

Sindrom Manisan Turki

Dalam buku The Lion, The Witch and The Wardrobe. Dengan mudahnya Edmund ditarik ke dunia kegelapan oleh penyihir berambut putih yang jahat. Metodenya sangat mudah, dia memenuhi hasratnya akan kekayaan, makanan lezat, sekaligus juga status dan balas dendam. Manisan Turki yang ditawarkan kepadanya juga sangat lezat dan membuatnya terus meminta lebih. Begitu kuat pengaruhnya sampai-sampai membuat dia mengkhianati saudara-saudaranya sendiri.

Galatia 5 : 16-25

Keinginan dunia dab kedagingan adalah perangkap iblis yang kuat dan bisa membuat manusia kecanduan. Dia mempengaruhi kecintaan kita akan hal-hal yang memuaskan nafsu egois dan dosa kita dan mempergunakannya untuk menggoda, mengontrol, melemahkan, mengalahkan dan menghacurkan kita. Kita kecanduan kekuasaan atau uang atau makanan atau alkohol atau seks, meskipun resikonya adalah dengan mengorbankan sahabat-sahabat kita, orang-orang yang kita cintai dan bahkan hubungan kita dengan Juruselamat, untuk memuaskan keinginan kita.

Bagaimana kita bisa melawan godaan iblis?
Paulus berkata, "Hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging"
Galatia 5 :16
Dia juga menulis, "Tetapi keinginan Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya."
Roma 13:14
Yohanes juga berkata, "janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya."
1 yohanes 2 : 15

Kenakanlah Tuhan dan hiduplah oleh Roh. Inilah cara untuk mematahkan kuasa sindrom manisan Turki. Tuhan telah menyediakan perisai untuk melawaan godaan, Apakah kita bersedia untuk memakainya??

Source : Santapan Rohani
I have been blessed

No comments:

Post a Comment