Tuesday, January 12, 2010

SE Nasional Jakarta - Bandung

Day 1 : @ Dufan, Mall Kelapa Gading 'n Strawberry Cafe

Hari Pertama SE Nas... Berangkat dari rumah jam setengah 5 sampe Juanda 20 menit kemudian. Pengalaman pertamaku naik pesawat^^
Sampai Jakarta, mesti nunggu kira-kira 2 jam. Baru deh berangkat ke Dufan. Asyik, Seru, menegangkan itu yang kurasain selama di dufan. Naik ontang-anting seru sekaligus menyembuhkan telingaku yang budek akibat naik pesawat. Naik pontang-pontang sama Mitta. q sampe ga teriak gara2 Mitta udah teriak2 di telingaku sekeras-kerasnya. Benere mau coba naik halilintar, tp begitu liat sirkuitnya nyaliku lgsg menciut.Mungkin sebaiknya aku nggak liat dulu kali ya, langsung ngerasain aja. Naik Extreme Log mirip naik halilintar sih, tp ga nakutin, cm menegangkan aja gambarnya seolah2 sungguhan. Maklumlah namanya juga 3D. Naik perang bintang, pertamanya bingung mesti ngapain, mesti nembaki apa, baru terakhir-terakhir ngerti. Tapi skorku cuma 1700 doank.. memalukan yang lain aja bisa sampe 6000 gitu... Naik Arung Jeram, di sini nih aku nerombol antrian seorang diri setelah ditinggal teman2ku yang udah nerombol duluan, masih inget omongannya ko Musa ke ce Yus "Yus, km jg SC'e PJ lho ya" aduuuuhh.. amit2 rasanya... trus ce Yus juga bilang ke anak2 "Teman2 tolong ini (Baju bagian lengan sebelah kiri yang ada gambar... - Secret) dilipat ya..."
Sempat foto2 selama nunggu antrian di wahana arung jeram ini. mengasyikkan... Naik arung jeram jg sampe basah2an ga jelas. Overall, seneng-seneng di Dufan ini two thumbs up.

Jam setengah 5 berpindah haluan ke Mall Kelapa Gading, masih pake baju SE Nas dan berbau-bau ria. Pede aja ke sana. Makan Burger King soalnya terngiang-ngiang omongannya P. Adwin waktu mata kul Ekonomi Mikro, makan Burger King yang whopper. Tapi aku nggak makan Whopper sih, makan tower apa gt... Cuma kenyangnya minta ampun... Setelah itu jalan-jalan tp ga sempat bersenang-senang ato shopping-shopping gimana gitu, karena udah capek bangeeeettt... bawaannya pingin tidur aja. Bahkan jam setengah 9 rasanya ku nanti2 soalnya pingin cepet pulaanngg dan tidur.

Hmmm,,, Jam 10 baru aku bisa menikmati apartemen Grand Tropic @2405, tp nya ga berlangsung lama. Aku cepet2 turun ke lobby buat pergi lagi sama Selvi n ko Nandes. Maunya sih, besok aja perginya, tp besoknya Ko Nandes malah pergi ke Bali, ada urusan kerja. Pergi ke Cafe Strawberry, sambil ngobrol 'n mainan UNO Spin. Tapi, waktu yang singkat itu aku sempatin cerita2 tentang masalahku yang membuatku stres ga karuan. Ada pengakuan dosa sedikit ke Panitia SE Nas, aku nggak tahu kalo disuruh izin ke sekretariat dulu kalo mau pergi alias pake free time, aku langsung cabut aja dari apartemen tapi aku nggak melanggar jam malam sih... hehehehe

Day 2 : @ Senayan City

Bad Day. Pertama, kunjungan kok ke Mall sih. Apa yang dipelajari di Mall??? Tapi aku tetep mikir positif aja, mungkin aja yang dipresentasikan itu office-nya. Ga taunya, malah keliling2 ga jelas. Ditambah lagi tour guide nya hanya berbicara dengan 5 orang aja untuk menjelaskan per lantai. Sekitar 2 jam kemudian, ada free time selama di sana. Di food courtnya aku ketemu sama temen se apartemenku di sana bercanda sampe membahas soal Upin dan Ipin, Ce Merrie nih yang suka banget sama film asal Malaysia itu. Karena Mall itu besar banget dan baru pertama kali di sana jadi lupa jalan pulang, maka dibentuklah kepala suku, yaitu ce Desy yang menuntun jalan pulang... ahahahahaha....

Malamnya, aku tetep stay di apartemen aja, memang sih temen2 seapartemenku mengajakku pergi ke Mall Taman Anggrek, tapi aku nggak ikut ke sana. Soalnya rasa beteku belum terobati dan lagi kakiku kapalan besaaaarrr banget, aku jadi males jalan...

Day 3 : @ Deloitte, BEI 'n Grand Indonesia

Ini baru yang namanya SE Nas, kunjungan ke Deloitte. Keren banget nih Kantor Akuntan Publik (The Big 4 in this world). Dijelasin berbagai macam ttg Audit. Sayangnya belum dapet mata kuliah Audit, jadi kurang ngerti apa maksudnya. Rasanya jadi tertarik banget buat kerja di sana. Sayangnya inggrisku kayaknya belum mencukupi. Tapi, belajar itu harus dan penting banget. Apalagi mereka jg cari fresh graduate sebagai pekerjanya.

Agak sorean pergi ke BEI gitu, ditemani sama hujan2. Apalagi mesti jalan jauh lagi. Begitu sampai sana langsung ngantok banget. Penjelasannya memang penting sih dan berguna. Mengerti tentang saham itu menarik memang. Tapi untuk mengerti perusahaan sehat atau nggaknya itu gimana ya, banyak laporan keuangan yang digandakan sih, untuk menarik minat investor atau mengecilkan pajak. Saham ini "High Risk High Return" Mungkin suatu saat nanti aku bakalan berkecimpung di dunia pasar modal kali ya...

Malamnya pergi ke Grand Indonesia. Aku baru tahu kalo tempat ini ada di deket bundaran HI. Di sana aku bersyukur banget soalnya bisa liat air mancur menari, dulu cm liat di TV n terkagum-kagum, kali itu boleh liat aslinya dan bagusssss banget. Sayangnya aku nggak rekam dengan hpq sendiri, untung aja ada ce Silvy yg rekamin.



ini nih air mancur menari yg bagus banget... keren abizzz


yang ini lanjutannya... Part 2

Day 4 : @ Grand Tropic, Eiger 'n PVJ

Kali ini kunjungan ke Grand Tropic, alias tempat apartemen yang kita inap. Menarik banget coz di sini bisa belajar banyak mengenai apartemen. Baik dari etik-etik bekerja di sana bahkan sampai keuangannya. Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi bekerja di sana kelihatannya sangat menyenangkan. Saat ini banyak dikerahkan yang muda-muda karena dianggap fresh dan punya terobosan-terobosan unik.

Perjalanan ke Bandung. butuh waktu lama, sempat tertidur selama perjalanan. Yang pasti bikin capek duduk, badan sakit semua. Ditambah lagi begitu sampai sana langsung kunjungan ke PT. Eigerindo. Dari sinilah, aku jadi terkagum-kagum sama produk asli Indonesia itu. Tidak hanya memenuhi pesanan dalam negeri tetapi juga luar negeri. Rasanya keren banget Indonesia bisa berkarya sampai segitunya.

Malamnya rame-rame sama temen-temen pergi ke Paris Van Java deket banget sama hotel Naval tempat kita semua menginap. Tempatnya bagus ada interior tersendiri di dalamnya. Menurutku ada mirip sama Sutos ya...

Day 5 : @ Kawah Putih, Rumah Mode 'n Riau

Pagi-pagi berangkat pergi ke kawah putih. Tempatnya agak jauh dari kota, mungkin seperti surabaya ke batu kali ya. Tapi tempatnya TOP BGT... turun dari bis naik ontang-anting pergi ke tempat yang lebih tinggi lagi, di sana mesti jalan ke kawahnya menurutku mirip danau gitu, tapi bisa lebih dekat ke sana. Namun, bau belerangnya kuat banget jadi ga bisa berlama-lama di sana. Tapi sempat foto-foto di dekat sana. Mungkin disebut Putih karena sering banget ditutupi kabut wah makanya tempatnya jadi putih-putih banget seperti di awan-awan. Kalau sudah tertutup kabut hasil fotonya bisa putih dan nggak bisa terlihat viewnya.

Kabarnya tempat itu dulunya dikenal sangat angker, karena banyak burung yang pergi ke arah sana langsung mati. Makanya tidak ada yang berani ke sana, takutnya akan bernasib sama dengan burung-burung tersebut. Tetapi begitu dibangun pabrik pada zaman Belanda, maka tempat itu tidak lagi disebut angker, justru punya potensi yang besar. Sekarang, menjadi obyek wisata karena tempatnya bagus, sering jadi tempat shooting film.

Lanjut perjalanan ke Rumah Mode. Ini baru tempat belanja yang menarik. Baju-bajunya bagus-bagus, fashionable dan harga terjangkau. Bener-bener Rumah Mode. Seusai dari sana, bukannya beranjak pulang malah pergi ke Jalan Riau, naik bemo berlima sama Josephine, Ce Merrie, Ce Desy n Ce Novita. Wow, pengalaman banget tuh naik bemo di bandung. Niatnya cari taxi tapi karena hujan semakin deras akhirnya naik bemo.

Day 6 : @ Kartika Sari 'n ITC

Hari terakhir dan beranjak pulang ke Surabaya. Sempat ke Kartika Sari, di sana belanja makanan banyaak banget, beli bolen, banana roll, sale, brownies, telur gabus dkk... Jam 9 berangkat lagi ke Jakarta sekitar jam 12 siang gitu, sampai di ITC Mangga Dua nih, di sini sebenarnya waktu belanja lagi, tempat ini harganya murah-murah mirip banget sama Pasar Atom.

Jam stgh 4 udah sampe di Bandara Soekarno Hatta, tapi berhubung dapet pesawat jam 20.10 dan delay pula, baru jam 21.15 baru masuk pesawat... ada kecewa sih, berangkat paling pagi tapi pulangnya paling malam...

overall, ini pengalaman yang mengasyikkan...
Selamanya perasaan ini nggak bakalan terlupa....

No comments:

Post a Comment