Thursday, February 10, 2011

KAMA 2011 Inside Out (Prepare Session)

Kali ini aku mau sharing tentang kepanitiaan di UKP yaitu Kamp Mahasiswa 2011 yang beken dengan nama KAMA 2011, bertemakan tentang pemulihan relasi dengan jargon "Inside Out".
Jujur, tahun-tahun sebelumnya aku tidak pernah ikut KAMA ini, walaupun ada sebersit keinginan untuk ikut. Akhirnya tahun 2011 ini ikut dan jadi panitia.
Riskan sebenarnya ikut KAMA ini, kenapa? karena tidak pernah jadi peserta namun begitu ikut KAMA pertama malah jadi panitia, divisi Acara pula. Acara apa yang perlu disajikan kalau aku tidak tahu apa-apa seperti ini?

Sekitar bulan Oktober, waktu ditawari oleh Lesthia jadi divisi Acara. Ada rasa bimbang, di satu sisi ingin ikut KAMA tapi di sisi lain, aku nggak merasa terpanggil di KAMA ini. Tetapi, begitu terima sms yang ternyata Lesthia begitu berharap aku jadi divisi acara di KAMA dan dia yang menjadi koor. akhirnya aku mengiyakan. Walaupun ada unsur motivasi KP.

Di samping ada persiapan untuk KAMA, aku juga ada beberapa kepanitiaan lainnya yaitu Kuliah Umum Bisnis diadakan pada bulan November, Tutorial 13 diadakan di awal Desember dan Camp Jurusan Akuntansi di pertengahan Desember. Di mana semua persiapan sudah berjalan pada bulan Oktober.

Kebayang, betapa sibuknya aku di kampus. Hampir tidak ada waktu istirahat. Siang-Sore-malam ada rapat di kampus. Bahkan malam-tengah malam harus mengerjakan tugas kampus plus tugas kepanitiaan. Benar-benar melelahkan. Rasanya mukaku berkeriput terkena tugas-tugas kepanitiaan yang berat ini.

Dari antara beberapa kepanitiaan, aku memang agak meringankan kepanitiaan KAMA. Kenapa? pertama, jalannya acara masih lama. Kedua, aku merasa sedikit terbeban dan menyesal dengan menambah kesibukanku dengan ikut kepanitiaan ini.

Bulan Oktober terlewati. Aku sempat tidak menjaga pendaftaran KAMA sebanyak 2 kali, pertama karena aku sedang jalan kepanitiaan Kulum Bisnis (aku tidak memberi tahu sebelumnya kalau aku tidak bisa jaga dan tidak mencari pengganti), yang kedua aku lupa karena ada tugas kampus yang belum kuselesaikan.

Akhir di bulan November, masih memikirkan kepanitiaan Tutorial 13 dan Camp Jurusan. Hasilnya, aku sering banget terlambat rapat sampai 30 menit dan 1 jam. Karena ada banyak urusan yang harus aku selesaikan. Maaf banget teman-teman. Aku tidak maksimal di persiapan awalnya. Tapi, ada hal yang aku syukuri, meski capek dan lelah selama ikut rapat, tapi otakku masih menyala dan aku masih bisa memberikan ide kreatif dan menyumbangkan solusi tentang acara-acara di KAMA. Ini berkat Tuhan, karena aku begitu ingin tidak mengecewakan kalian.

Saat liburan pergantian Semester, untunglah ternyata kita juga ikutan libur. Tapi, ternyata ada hal yang terlupakan. Aku menjadi PIC Outbond dan harus berkoordinasi dengan Pak Aji untuk games-games nya. Aku tidak mengingat tugas ini. Baru teringat ketika ada rapat lagi di akhir-akhir januari. Baru setelah itu mengurus Outbond dengan Pak Aji, dan ada banyak masalah yang timbul saat itu.

But, Overall... Dari awal persiapan saja aku sudah belajar banyak. Aku memang merasa optimis dalam pelaksanaan KAMA. Sudah tidak ada lagi motivasi-motivasi selain melayani teman-teman melalui KAMA.

KAMA 2011
Inside Out

No comments:

Post a Comment