Tuesday, July 20, 2010

~~Tibor Kalman~~

Kalau melihat judul di atas, pasti berpikir tentang seorang tokoh dunia yang yang dijuluki "Man for all Seasons" . Tapi ini bukan intinya, yang mau aku ceritakan tentang salah 1 kelompok di Jurusan DKV dalam suatu kepanitiaan P3KMaBa 2010.

Aku memang bukan panitia, dan aku menolak kepanitiaan ini. Alasannya ada dan jelas. Tapi aku memilih untuk datang di hari pertama karena aku ingin lebih dekat dengan Maba-maba yang ku-astor-in nantinya.

Aku ditempatkan di kelompok ini, di sana sudah ada frontline yang bernama Christin (DKV'09). Dari situ aku bisa kenal dengan Maba-maba DKV yang ramai, unik, lucu, keren, dsb. Kesanku sepenuhnya positif di kelompok ini. Aku nggak rela kalau harus meninggalkan kelompok ini, rasanya aku nggak percaya kalau ini bukan kelompok yang ditempatkan untukku (baru beberapa hari kemudian aku baru tahu kalau aku ditempatkan di Akuntansi). Padahal aku sudah mulai mengenal temperamen dan sifat mereka.

Keunikan-keunikan mereka beragam, diawali dari pembuatan rule of the group, mereka bikin sampai 10 (padahal aku dengar dari frontline lain kalau mereka kesulitan ajak mereka bikin itu, tahun lalu pun kelompokku cuma bikin 3), rela nggak mau makan demi menyelesaikan keplek dan maskot (aku sudah suruh mereka makan berkali-kali selama 2 jam lebih tapi ga dilaksanakan), hari-hari selanjutnya mulai terlihat belangnya masing-masing...

Di bawah ini ada personil Kelompok Tibor Kalman, dengan spesies yang aneh nan lucu :
Diawali dari Frontline-nya Christin, aku bersyukur ber'partner sama km choy... hehehe... kamu itu asyik n lucu, kalau ngomong langsung ceplas-ceplos (hahahahaha), bahkan seorang frontline bisa melanggar peraturan kelompok (hihihihihi...) lucu banget lho...
Ada yang CinLok Si Ting (ketua kelas padahal, langsung gerak cepat) sama Yohana (gara-gara makan empek-empek jam 23.30 hanya berduaan) *so sweet*
Dari situ timbul pasangan lain Astrid - Christopher, dan ini yang trans gender Andhika - Kenny (kedua orang ini paling diem kalau di kelas, tapi kalau ada yang melawak langsung meledak tawanya).
Ada yang salah masuk WC Cowok, si Carla (jago nge-dance lhoo) yang tiba-tiba masuk kelas dan tanya ke Christin "Ce, WC cewek n cowok itu gabung ya?" *so funny*
Ada yang paling rame sekelas Carla dan Edgar (padahal hari pertama Edgar itu pendiam banget, ternyata super rame), bahkan sampai punya jurus Jujitsu.
Ada yang calon Mala yang mengaku dirinya imut (sudah ada julukan yaitu MaMut - Mala IMut) si Edgar pelakunya.
Ada yang paling suka tersenyum dan sama-sama suka film korea yaitu Elyn.
Ada yang suka film klasik dan yang mencetuskan peraturan untuk "Jaga kesehatan" (konyol sebenarnya tapi bisa diterapkan) yaitu Leon.
Ada yang klihatannya diem tapi ramai aslinya yaitu Yosephin, uniknya 3 jam telat tapi ga kena rekap (memang kalau telat itu sekalian telat, jangan tanggung-tanggung).
Ada yang mengaku kangen ketemu sama aku lhow... yaitu Lidia dan Cicil (hehehehehehe... aku nggak ngaku-ngaku sih, ini pengakuan mereka sendiri hehehehe). Justru karena itu aku dateng lagi di hari ke-6. hehehehehe... Aku emang ngangenin siiihh....
Ada yang sempat jadi vegetarian namun gagal di tengah-tengah yaitu Melly. Gara-gara dikirimi daging sama mamanya.
Ada yang agak diem tapi kalau ditanyai tentang Tuhan keren banget jawabannya yaitu Anastasia (calon frontline tahun depan).
Ada juga dalam kelompok bisa disebut TOP, kriterianya ya ramai di waktu yang tepat, dengerin materi dengan serius, n kritis yaitu Marsha.

Mereka punya kesamaan. Mereka punya SEMANGAT untuk ikut P3KMaBa hingga akhir, mereka juga senang ikut P3KMaBa. Tugas-tugas dikerjakan sebaik mungkin (walaupun ada beberapa kekacauan, tapi nggak apa-apa, ini proses), Mereka mau berbaur satu sama lain dan nggak ada yang dijauhi atau dihindari di kelas (luar biasa, saling menerima apa adanya). Teruskan kebersamaan ini hingga akhir perkuliahan, ini bukan akhir tapi justru awal dari kebersamaan dan membentuk kenangan-kenangan yang tidak terlupakan selama kuliah di UK Petra.

Tibor Kalman!!
...Sarangheyo...

No comments:

Post a Comment