Thursday, July 29, 2010

JAFA bagian 3

Klo bicara tentang JAFA rasanya mau dibuat sampe 10 bagian deh.. Tapi nggaklah, ini bener-bener bagian yang terakhir khir khir...

Kali ini tentang proses yang dijalani di tiap pertemuan JAFA... Seharusnya, JAFA ada 10, namun karena berbagai hal akhirnya cuma dipotong-potong jadi 7. Trus 3 lainnya ke mana?? Nggak tahu deh.. Tapi disimak aja cerita ini.

25 September 2009. JAFA perdana... Acaranya dibuat semeriah mungkin, klo bisa pake conveti aja skalian tapi sayangnya AVT kan ga boleh pake gituan, makan di dalam aja nggak boleh apalagi pasang conveti. Dengan pembicara Ketua Pokjatantra. Awalnya sempat khawatir juga, kok pesertanya nggak dateng-dateng. Ternyata semua pada jam karet, akhirnya acara mulai terlambat. Tapi overall, semua berjalan dengan lancar. Hambatannya, karena tidak ada divisi sekretariat, akhirnya dibantu teman-teman Pokja wat kasih sambutan untuk yang datang. Konsumsi TOP dan segar banget. hehehe...

16 Oktober 2009. Lha ini JAFA yang materinya keren abiz. Namun sayang, PJ nya sepi banget karena dilanda pelatihan panitia di Akuntansi. Tapi, JAFA kali ini memang berkesan banget, walaupun dilanda banyak masalah akibat lampu jepang, tapi aku benar-benar diproses sedemikian rupa. Thanks God. Bersyukurlah dalam segala hal.

6 November 2009. JAFA yang paling kacau. Tiap-tiap panitia tidak melakukan yang terbaik. Slide lagu yang kacau balau, nggak ada latihan musik. Pembicara yang membatalkan H-2, sehingga harus mencari pembicara dadakan. Super kacau, sehingga JAFA kali ini mendapat teguran keras dari para SC. Bukannya memperbaiki kesalahan yang ada, melainkan memperbanyak kesalahan. Tapi, di saat ini ada Rut Ira yang berulangtahun, sehingga bisa memperbaiki suasana meski sedikit.

20 November 2009. JAFA natal. Suasana salju memenuhi ruangan, dengan pohon natal dan lampu-lampu natal di tengah tentu membuat suasana natal yang keren banget. Kali ini, belajar dari kesalahan sehingga kita semua mau belajar untuk memberi yang terbaik. JAFA kali ini adalah JAFA yang terbaik dari pada JAFA sebelumnya.

26 Maret 2010. JAFA perdana di semester genap. Peserta sepi banget karena sudah musimnya seminar. Banyak panitia yang mengikuti pelatihan TD, sehingga ada divisi yang kasihan banget nggak ada teman buat membantu. Maaf banget Marchlay. Aku lebih memikirkan apa yang di mataku, dan tidak terlihat ke kamu, Maaf banget. Tapi ini JAFA yang bagus, memberikan kesan profesional bagi para panitianya. Selain itu, ada Musa yang berulangtahun jadi ada kejutan singkat dan pertunjukan video tentang Musa yang gokil banget.

30 April 2010. JAFA kedua, meskipun semangat sudah mulai kendor. Tapi, kita semua berusaha untuk terus memberikan yang terbaik. Kali ini ruangan didekor Akuntansi banget, dengan pembicara yang mempersiapkan materi sebaik-baik mungkin. Aku salut sama anak-anak panitiaku. Kalian memang TOP.

7 Mei 2010. The Last JAFA in this period. Ini JAFA terakhir yang terbaik. Aku sudah tidak peduli berapa jumlah peserta yang datang, yang pasti mereka semua boleh merasakan kasih Tuhan di dalam JAFA. JAFA ini berkesan banget buat semua peserta yang ada. So good. Tidak terlupakan moment di JAFA terakhir ini.

Aku bersyukur masih diizinkan Tuhan menjadi ketua JAFA. Aku bersyukur bisa kenal dan dekat dengan kalian semua. Aku bangga punya anak-anak seperti kalian. Kita semua sama-sama berproses, mengalami suka dan duka bersama-sama.
Aku benar-benar bersyukur bisa ada dalam JAFA... How about you guys?

Di periode yang baru, sudah ada Ketua PJ yang siap menggantikan aku. Aku harap di PJ yang baru ini benar-benar menjadi PJ yang boleh dipakai Tuhan dengan cara yang luar biasa. God bless you, Jane Christiante.

No comments:

Post a Comment